#NoApprovalNeeded: Women Of The World Talk About Life In Their Forties

#NoApprovalNeeded: Women Of The World Talk About Life In Their Forties

PPKn Keberadaan bangsa Indonesia tidak dapat dipisahkan dengan tumpah darah dan tanah air bagi seluruh rakyat indonesia. hal tersebut merupakan salah satu prinsif nasionalisme Indonesia, yaitu !

Keberadaan bangsa Indonesia tidak dapat dipisahkan dengan tumpah darah dan tanah air bagi seluruh rakyat indonesia. hal tersebut merupakan salah satu prinsif nasionalisme Indonesia, yaitu !

Mengenai keberadaan dari bangsa Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dengan tumpah darah dan tanah air bagi seluruh rakyat Indonesia. Pertanyaan tersebut merupakan salah satu dari prinsip Nasionalisme yaitu Kesatuan dalam wilayah teritorial.

Pembahasan:

Nasionalisme dapat diartikan sebagai suatu ideologi yang mencakup mengenai prinsip-prinsip kebebasan, kesamarataan, kesatuan, dan kepribadian selaku orientasi dari nilai kehidupan yang kolektif pada suatu kelompok dalam usahanya untuk mewujudkan tujuan politik, yaitu  pelestarian dan pembentukan negara nasional.

Dalam semangat nasionalisme mengenai negara kebangsaan dijiwai dibagi menjadi lima prinsip, sebagai berikut:

  1. Kesatuan, dalam konteks kesatuan terdapat terbagi dari berbagai aspek seperti: wilayah teritorial, bangsa, bahasa, ideologi, dan sistem pertahanan keamanan, sistem perekonomian dan kebudayan.
  2. Kebebasan, terbagi menjadi berbagai jenis seperti: berbicara, beragama, dan mengeluarkan pendapat baik secara tulis maupun lisan.
  3. Kesamaan, dapat seperti kedudukan hukum dan kesamaan dalam hak dan kewajiban,
  4. Kepribadian dan Identitas, yang merupakan harga diri, rasa bangga dan rasa sayang terhadap kepribadian dan identitas bangsanya.
  5. Prestasi, merupakan cita-cita dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebebasan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang prinsip nasionalisme dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/26771459

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]